Selasa, 22 Maret 2016

Riwayat ku


Assalamualaikum sahabat-sahabat semua, salam sejahtera buat kalian para pembaca yang insya Allah dirahmati oleh Allah.

Ok guys. Disini saya ingin menceritakan mengenai riwayatku.
Perkenalkan nama saya Hermansyah biasa dipanggil Herman oleh teman-temanku, kalo dirumah saya dipanggil Aco. Panggilan itu khusus untuk anak laki-laki dalam bahasa bugis. Karena saya merupakan anak laki-laki satu-satunya dalam keluarga. Saya anak ketiga dari empat bersaudara. Saya dilahirkan tepat pada tanggal 11 November 1995 di desa Muara Telang, suatu daerah di kota Palembang Sumatera Selatan.

Saya menempuh pendidikan di desa tersebut dari SD sampai lulus SMA, dan alhamdulillah sekarang sedang mengenyam pendidikan di suatu Universitas Islam Negri di kota Palembang. Saya juga sangat bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada saya, karena dahulunya keluarga kami ini merupakan keluarga yang kurang mampu, sampai-sampai karena tidak ada uang untuk membeli beras maupun lauk, ibuku memasak nasi dengan dicampurkan dengan jagung agar cukup kami makan berempat.

Tapi alhamdulillah sekarang saya bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada keluarga kami. Itu berkat doa dan kerja keras orang tua kami yang tak pernah mengeluh untuk mencari nafkah agar kami dapat menuntut ilmu pengetahuan. Karena orang tua kami tidak ingin jika kami seperti mereka. Bapak hanya tamatan SD, sedangkan ibu yang tidak lulus SD dikarenakan faktor biaya. Ini menjadikan motifasi saya agar dapat membanggakan orang tua saya dan bermanfaat bagi orang lain. Selain itu juga saya merasa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam keluarga kami. Karena saya merupakan anak laki-laki satu-satunya.

Terimakasih untuk orang tuaku yang telah memberi semangat dan mendoakanku hingga aku bisa menjadi seperti sekarang. Dan terima kasi buat kalian para pembaca yang budiman, yang menyempatkan diri untuk mampir dan membaca blog kami. Ambil yang positifnya aja, kalo ada yang negatifnya di fileter aja :D

Jadilah pribadi yang dapat membanggakan orang tua dan bermanfaat bagi orang banyak.
Pesan “ terus berusaha, jangan berhenti, jangan takut gagal. Dimana ada keinginan pasti ada jalan.” Nantikan ceritaku dalam postingan berikutnya.
Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar