Assalamualaikum,,
Salam
sejahtera buat kalian semua para pembaca yang baik hatinya. Nih saya ingin
bagi ilmu lagi nih buat kalian mengenai pelajaran yang kami pelajari, yaitu
Teknik Penulisan Naskah PR. Disini saya akan membagikan ilmu yang kami dapat,
juga lanjutan dari postingan sebelumnya. Tapi bedanya sekarang membahas
mengenai Press Release yang biasa disingkat PRL.
Press
release atau PRL adalah sesuatu yang dibuat oleh PR yang bertujuan untuk memberi
informasi kepada public, Baik itu public Internal maupun public Eksternal. PRL
dibagi Menjadi dua bagian yaitu : yang pertama PRL company dan yang kedua
adalah PRL product.
PRL
menggunakan media massa, Oleh karena itu harus memenuhi syarat. yaitu sebagai berikut :
Ø New
Worfhy
Ø New Value
Cara
Menulis PRL (sama seperti biasa ) yaitu dengan format standar PRL menurut Bibin
(1991):
1. Tipe
tulisan harus jelas ditulis dikertas surat tanpa hiasan dipinggir kertasnya.
2. Margine 1, antar paragraf 1,5.
3. Alamat
pengirim diletakkan disudut kiri atas halaman pertama termasuk CP yang mencakup
nama dan nomor telpon.
4. Tanggal
rilis tertera di margine kanan sedikit lebih kebawah dibanding alamat.
5. Judul
ditulis satu space dan digaris bawahi.
6. Tubuh/uraian
PRL ditulis dua space .
7. Jika
PRL lebih dari satu halaman, PRL dibawah halaman dalam more (lagi-lagi)
diletakkan dalam kurung atau tanda garis
pisah .
8. Halaman-halaman
berikutnya ditandai slugdeslain (kode) di ikuti dengan garis pemisah, nomo
halaman pada kiri atas.
9. Ditandai
dengan kata ” and ” atau angka ataupun simbol “ # “.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar