Hay shobat
semua. Nih saya akan bagikan lagi nih lanjutan plajaran kami. Sedikit berbagi
lagi buat kalian para pembaca yag baik hatinya. Disini saya akan membahas
mengenai Surat Pembaca.
Apa itu
surat pembaca. Surat Pembaca atau how to
response adalah surat yang ditulis oleh
pembaca yang dimuat dalam surat kabar/koran, majalah yang berisi tanggapan,
saran, keluhan, ajakan, imbauan, ucapan terima kasih, dan lain-lain.
Surat pembaca merupakan surat terbuka yang isinya dapat dibaca oleh siapa saja serta
dapat ditujukan kepada lembaga, pemerintah, perusahaan, kantor, perorangan,
kelompok, atau organisasi.
Rubrik
surat pembaca, sesuai namanya, adalah ruangan dalam surat kabar atau
majalah yang memuat surat-surat yang datang dari pembaca, ditunjukan
kepada media massa cetak yang bersangkutan, instansi pemerintah, lembaga
swasta, maupun kelompok dalam masyarakat atau individu tertentu dengan
kriteria masalah yang dikemukakan bersifat umum.
Surat pembaca merupakan
sebuah surat yang sifatnya terbuka. Sehingga isi dari surat pembaca dapat
dibaca oleh orang secara umum.
Nah setelah mengetahui
apa itu surat pembaca, kemudian disini seorang PR harus mengetahui semua hal
yang berkaitan dengan perusahaan dengan menanyakannya kesetiap orang yang
bersangkutan dalam perusahaan tersebut. Dengan cara
1. Membaca (read)
2. Identifikasi (identifing)
3. Cross check
4. Merumuskan solusi (formulate solution)
Mungkin hanya itu yang saya dapat shere kali ini, semoga ada manfaatnya. :D
Tidak ada komentar:
Posting Komentar