Selasa, 03 Mei 2016

Resume Surat Pembaca



Hay shobat semua. Nih saya akan bagikan lagi nih lanjutan plajaran kami. Sedikit berbagi lagi buat kalian para pembaca yag baik hatinya. Disini saya akan membahas mengenai Surat Pembaca.
Apa itu surat pembaca. Surat Pembaca atau how to response adalah surat yang ditulis oleh pembaca yang dimuat dalam surat kabar/koran, majalah yang berisi tanggapan, saran, keluhan, ajakan, imbauan, ucapan terima kasih,  dan lain-lain. Surat pembaca merupakan surat terbuka yang isinya dapat dibaca oleh siapa saja serta dapat ditujukan kepada lembaga, pemerintah, perusahaan, kantor, perorangan, kelompok, atau organisasi.

Rubrik surat pembaca, sesuai namanya,  adalah ruangan dalam surat kabar atau majalah yang memuat surat-surat yang datang dari pembaca,  ditunjukan kepada media massa cetak yang bersangkutan, instansi pemerintah, lembaga swasta,  maupun kelompok dalam masyarakat atau individu tertentu dengan kriteria masalah yang dikemukakan bersifat umum.

Surat pembaca merupakan sebuah surat yang sifatnya terbuka. Sehingga isi dari surat pembaca dapat dibaca oleh orang secara umum.

Nah setelah mengetahui apa itu surat pembaca, kemudian disini seorang PR harus mengetahui semua hal yang berkaitan dengan perusahaan dengan menanyakannya kesetiap orang yang bersangkutan dalam perusahaan tersebut. Dengan cara
1.      Membaca (read)
2.      Identifikasi (identifing)
3.      Cross check
4.      Merumuskan solusi (formulate solution)

Mungkin hanya itu yang saya dapat shere kali ini, semoga ada manfaatnya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar